Messi Menilai Kompetisi La Liga Semakin Rumit

By ommed


nusakini.com - Mega bintang Barcelona Lionel Messi mengakui bahwa kompetisi La Liga kini semakin sulit mengingat kekuatan antara satu tim dengan tim lainnya kian rapat. Barcelona sendiri kini menduduki posisi puncak klasemen La Liga dengan 34 poin, sama dengan Real Madrid yang tengah menghuni posisi kedua.

Penilaian Lionel Messi mungkin ada benarnya jika melihat Sevilla yang kini menghuni posisi ketiga klasemen sudah mengoleksi 31 poin. Sementara itu tim-tim di peringkat selanjutnya, Real Sociedad (27 poin) hanya berselisih tiga angka dengan penghuni peringkat sembilan Granada.

Fakta bahwa tim-tim seperti Barcelona sudah menelan tiga kekalahan sedangkan Real Madrid sudah menelan satu kekalahan saat kompetisi baru berjalan 15 laga dinilai Lionel Messi sebagai bukti utama ketatnya persaingan di La Liga.

“Semuanya menjadi lebih dan lebih merata,” kata penyerang Argentina itu di acara media Adidas, Rabu.

“Itu sudah terjadi beberapa tahun dan kami melihat ada lebih banyak persamaan, bahwa tim mana pun mengalahkan tim lain, yang membuat semakin sulit bermain sebagai tim tandang.”

“Tim-tim lain telah menjadi lebih kuat di kandang karena mereka tahu bahwa untuk mencapai tujuan mereka, mereka harus bermain dengan baik di kandang.”

“Ini membuat semuanya lebih setara dan lebih rumit.”

Lionel Messi juga memberikan komentarnya terkait laga El Clasico pertama musim ini yang sedianya bakal digelar 18 Desember mendatang.

“Saya memprediksikan Real Madrid yang sangat kuat. Mereka telah menunjukkannya di pertandingan terakhir, di La Liga dan di Liga Champions.”

“Barca v Madrid dan Madrid v Barca selalu merupakan pertandingan istimewa. Tidak masalah bagaimana kedua tim menyambut laga ini, meskipun benar bahwa keduanya kini masuk saling berhadapan pada waktu yang tepat.” (fsi/om)